www.SinarPulsa.com - Dahulu PIN dan Kode PUK sudah tertera pada kartu SIM kita, tapi sekarang banyak provider yang tidak mencantumkan PIN dan Kode PUK di SIM kita. Hal tersebut pastinya membuat kita kesulitan jika terjadi ketika kita salah memasukkan PIN 3 kali sehingga SIM card terblokir. Hal tersebut kemungkinan dilakukan pada provider agar lebih menjaga kerahasiaan para pelanggan mereka.
Kode PUK dibutuhkan ketika SIM card terblokir dan tak dapat digunakan karena salah memasukkan PIN sebanyak tiga kali secara berurutan. Dengan kode PUK, SIM card yang terblokir akan terbuka kembali. Lantas, bagaimana cara mendapatkan kode PUK?
PIN atau Personal Identification Number adalah kode yang melindungi SIM card agar data-data penggunanya dapat tersimpan dengan aman. Kode PIN terdiri dari 4 - 8 digit angka. Sedangkan PUK atau Personal Unblocking Key merupakan kode yang wajib dimiliki oleh pengguna ponsel yang memiliki masalah SIM card terblokir.
Pengguna Telkomsel dapat mengetahui kode PUK melalui situs my.telkomsel.com dan aplikasi My Telkomsel yang dapat di-install di Blackberry, Android, iOS, dan Windows Phone. Atau, dengan menghubungi Facebook resmi Telkomsel dan akun Twitter @Telkomsel. Bisa juga mengirim email ke CS@telkomsel.co.id.


Jika Anda sudah mendapatkan kode PUK, sebaiknya berhati-hati saat hendak menggunakannya. Karena, jika dalam 10 kali berturut-turut Anda salah memasukkan kode PUK, maka SIM card Anda akan terblokir secara permanen dan harus diperbaharui di GRApari Telkomsel.
Sekarang begitu mudahnya cek profile dan kode PUK nomor Telkomsel kamu di mesin MyGraPARI, berikut langkah-langkahnya:

  1. Pilih Pelanggan Telkomsel
  2. Masukkan Nomor HP dan PIN T-Care
  3. Pilih Data Pelanggan
  4. Lalu Pilih Profil Pelanggan (untuk melihat profil kita), atau
  5. Pilih Informasi PUK (untuk melihak kode PUK kita)

PIN dan PUK merupakan kode yang bersifat privasi. Sebaiknya Anda menjaga kode tersebut dengan aman.

Anda Ingin Berjualan Pulsa? Klik Disini >> Cara Menjadi Agen Pulsa
 
Top