www.SinarPulsa.com - Smartphone yang satu ini memang sangat di minati di kalangan mahasiswa, pasalnya harganya cukup terjangkau bagi para mahasiswa. Belakangan ini mugkin lenovo A6000 belum ada alat untuk flash yang bootloop.  Untuk mengatasi bootloop atau hanya stuck di logo sebenarnya bisa dengan mudah diperbaiki dan tanpa perlu menggunakan PC. Tetapi tentunya cara ini tidak 100% bisa mengatasi problem di smartphone kalian, banyak faktor yang menentukan juga seperti karena memang ada kerusakan hardware atau partisi yang terhapus. Bootloop di lenovo A6000 ini banyak terjadi karena kegagalan melakukan update ota dikarenakan smartphone kamu masih dalam status root pada saat update. Bisa juga bootloop karena kesalahan mengedit file system atau terhapusnya file system di smartphone Lenovo A6000 kalian.
Mugkin sementara ini lenovo A6000 belum ada alat yang dapat kita gunakan untuk flash lenovo A6000 yang bootloop. Tetapi jangan kawatir karna cara ini bisa untuk pengganti flash yang kemungkinan belum ada.

Petama - tama anda siapkan peralatanya seperti di bawah ini : 
  1. Siapkan laptop atau pc.
  2. Siapkan driver, jika belum terpasang ke pc tapi smartphone sudah mati kalian bisa download driver lenovo di sini (semua seri lenovo ada).
  3. Download CWM.
  4. Download juga custom rom atau stock rom.
Setelah bahan - bahan di atas sudah di download, sekalang kita praktikan bersama-sama.
  1. Pertama-tama kalian siapkan laptop atau pc, kemudian sambungkan lenovo A6000 kalian.
  2. Jika lenovo A6000 kalian tidak terditek oleh laptop atau pc, kalian lakukan instal driver yang sudah kalian download.
  3. Walaupun lenovo A6000 kalian masih mati jangan kawatir, yang penting lenovo A6000 kalian sudah terditeksi oleh laptop atau pc.
  4. Setelah itu kalian instal CWM melalui laptop atau pc. 
  5. Jika sudah terinstal CWM, kemudia lepaskan lenovo A6000 kalian dan sekarang masuk ke recovery. (jangan lupa simpan root super-su yang ber file zip di sd card kalian)
  6. Kemudian install root super-su melalui CWM.
  7. Jika sudah di root, kemudia pasang custom rom atau stock rom melalui CWM seprti biasa, jika belum bisa memasang custom rom atau stock rom cari tulisan dibawah ini:

  • Pilih wipe data / factory reset.
  • Pilih wipe cache partition
  • Pilih advance kemudian wipe dalvik cache
  • lalu instal custom rom atau stock rom
Setelah semua tutor sudah selesai maka anda sudah bisa melihat hasilnya.
Semoga tips dari www.SinarPulsa.com bisa bermanfaat seperti yang kita praktekan pada smartphone lenovo A6000 di atas.

Perhatian

  • Kami tidak bisa menjamin tutorial ini dapat menyelesaikan problem di Lenovo A6000 kalian.
  • Segala akibat dari tutorial ini bukan tanggung jawab www.SinarPulsa.com.
  • Kami merekomendasikan untuk di bawa ke Service Center Lenovo terdekat di kota kalian.
  • Di tutorial ini firmware/ROM yang digunakan masih menggunakan Kitkat, tentunya bagi yang sudah upgrade ke lollipop akan downgrde ke Kitkat.
  • Segala aplikasi, game dan data yang sebelumnya telah terinstall akan terhapus.

Anda Ingin Berjualan Pulsa? Klik Disini >> Cara Menjadi Agen Pulsa
 
Top